blog roll

Motivasi Hidup kreatif dan Inovatif

Pages

tips & Trik Bahasa Arab dan Inggris

Pengetahuan bahasa di Zaman sekarang tentunya menjadi kebutuhan yang pokok dalam berinteraksi, karena hampir seluruh celah menggunakan bahasa asing, jika kita tidak menyesuaikan dengan perkembangan jaman ini mungkin saja kita tertinggal jauh bahkan kita bisa dibodohi. oleh karena itu pada kesempatan ini saya ingin memberikan tips & trik belajar bahasa, dan ku persembahkan untuk bangsa dan negriku yang ku cintai.
Pada dasar nya semua bahasa memiliki ciri khas masing-masing, namun untuk menguasai bahasa asing tentunya tidak mudah dan mungkin terasa sulit. dan perlu kita fahami bahwa bahasa itu sebenarnya tidak sulit bila kita mau dan terus belajar. baik_lah supaya gak bertele tele, saya berikan beberapa trik untuk bisa menguasai bahasa asing terutaman bahasa arab dan inggris.

  • tulis dan hafalkan kosa-kata yang sering digunakan minimal 5 kata dalam sehari. saya suka menulis dan menghafal bahasa arab dan inggris dalam kertas berukuran 4 x 6 buatan sendiri dengan spidol warna supaya ga' bosan dilihatnya dan gampang dibawa kemana mana. supaya gak terasa berat cara hafalinnya saya menghafalnya ketika beres solat 1 kata. yakni shubuh, dhuha, dhuhur, ashar, magrib dan setelah isya sebelum tidur saya ulang semua yang dihafal 3 balik dan menulis kembali kata-kata yang belum dihafal untuk di hafal untuk esok harinya,
  • Praktekkan sebisa anda untuk merangkai kata kata yang sudah anda hafal, jangan pedulikan salah atau benar kata kata tersebut, waktunya fleksibel kapan aja anda mau, yang jelas anda praktekan minimal 1 kali dalam sehari.
  • setelah 15 hari anda hafalkan dan praktekan bahasa tersebut coba anda belajar tensis dan kalimah(isim, fi'il, dan haraf) caranya boleh tanya temen / guru anda atau anda bisa beli buku tensis dan buku ilmu nahwu & sorof. kalau saya sendiri sih sering nanya temen yang kursus dan belajar dari buku. tapi anehnya yang temenku yang kursus dan yang kuliah sering nanya balik, hehehe anehkan!!!

Nah mungkin itu tips & trik untuk belajar, mungkin anda bisa praktekan dalam belajar ilmu-ilmu lain. semoga bermanfaat, jangan menyerah untuk terus belajar, gunakan waktu hidup yang singkat ini dengan sebaik-baiknya, hidup hanya satu kali dan waktu yang telah usai tidak mungkin kembali. yang penting anda kreatif dan inovatif dalam menghadapi dunia ini supaya anda tidak menyesal di hari esok. sukses selalu untuk sodara-sodaraku, bangsa ku , dan tanah air ku..... wasalam

Tidak ada komentar: