blog roll

Motivasi Hidup kreatif dan Inovatif

Pages

arti Ekonomi serta asal mula Ekonomi Bagi Kehidupan

Tahukah anda tentang ekonomi? Apa tujuan dari Ekonomi? yang jelas mungkin ekonomi itu adalah sistem yang dibuat atau dirancang manusia untuk menjalankan aktifitas produksi dan konsumsi dalam memenuhi kebutuhan dan keinginan individu dan kelompok baik dalam bentuk barang maupun jasa. Bayak para ahli ekonomi berpendapat dapat tentang definisi ekonomi diantaranya:
ADAM SMITH
Ekonomi ialah penyelidikan tentang keadaan dan sebab adanya kekayaan negara
MILL J. S

Ekonomi ialah sains praktikal tentang pengeluaran dan penagihan
ABRAHAM MASLOW

Ekonomi adalah salah satu bidang pengkajian yang mencoba menyelesaikan masalah keperluan asas kehidupan manusia melalui penggemblengan segala sumber ekonomi yang ada dengan berasaskan prinsip serta teori tertentu dalam suatu sistem ekonomi yang dianggap efektif dan efisien
HERMAWAN KARTAJAYA

Ekonomi adalah platform dimana sektor industri melekat diatasnya
PAUL A. SAMUELSON

Ekonomi merupakan cara-cara yang dilakukan oleh manusia dan kelompoknya untuk memanfaatkan sumber-sumber yang terbatas untuk memperoleh berbagai komoditi dan mendistribusikannya untuk dikonsumsi oleh masyarakat

Dari berbagai definisi mungkin anda bisa menyimpulkan sendiri arti ekonomi dengan melihat lingkungan serta perkembangan yang ada di lingkungan kita sendiri dan lingkungan orang lain baik secara sempit ataupun luas.
Namun ada hal yang menarik dari pengkajian tentang "ekonomi" ini yaitu sistem yang menyelimuti ekonomi, jika kita jeli tentang pengertian ekonomi yang di kemukakan dia atas mungkin kita terheran-heran bagaimana ekonomi itu bisa berjalan dan beroperasi tanpa adanya aturan dan rujukan/pedoman didalamnya. untuk lebih jelas mari kita selidiki dan hayati oleh akal sehat kita. Setiap orang berhak memiliki apapun didunia ini namun tak seorang pun bisa memiliki yang ingin dimilikinya jika dia tidak berusaha untuk mendapatkannya dan meyakini bahwasannya ada kekuasaan yang Maha Tinggi yaitu Tuhan Pencipta segala sesuatu yang ada di muka bumi beserta isi-isi di dalamnya baik yang berwujud maupun yang tak berwujud termasuk sistem yang mengalir dalam tatanan mahluk ciptaaNya.

Tidak ada komentar: